Cara Riset Keyword dengan Mudah dan Cepat

Keyword menjadi salah satu hal yang penting dalam SEO. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara riset keyword yang relevan dengan konten. Sebab keyword yang relevan membuat traffic konten meningkat, bahkan dapat terindeks oleh google.

5 Cara Riset Keyword dengan Mudah


Sebelum riset keyword ada beberapa tahapan yang harus Anda persiapkan. Hal ini bertujuan agar keyword yang dicari lebih potensial dan relevan dengan konten. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk riset keyword yakni:

1. Kenali Target Pasar untuk Menentukan Niche Konten

Pada saat kan riset keyword, sebai

knya Anda mengenali target pasar. Sebab dengan mengenali target pasar, Anda dapat menentukan niche yang relevan. Apabila telah mengetahui Niche yang sesuai, Anda akan lebih mudah dalam riset keyword.

Langkah ini seringkali diabaikan oleh para blogger, padahal langkah ini cukup penting. Tanpa target pasar yang jelas, maka keyword yang digunakan kurang relevan. Oleh karena itu, usahakan untuk mengenali target pasar sebelum riset keyword.

2. Cari Keyword yang Relevan

Setelah mengetahui target pasar, otomatis Anda mengetahui siapa saja audiens yang potensial dengan konten. Selanjutnya, Anda bisa mencari keyword yang relevan agar konten lebih menarik perhatian banyak orang.

Apabila target pasar adalah pengusaha atau orang dewasa, sebaiknya Anda menggunakan bahasa yang formal. Hal ini bertujuan agar konten Anda lebih kredibel dan menarik perhatian banyak orang. Terlebih jika konten membahas tentang bisnis.

3. Gunakan Tools Keyword 

Saat ini sudah banyak tools keyword yang bisa digunakan untuk riset keyword, baik secara gratis maupun berbayar. Melalui tools keyword, Anda bisa mengetahui kata kunci yang relevan dengan volume yang tinggi.

Namun sebelum riset keyword, Anda harus mengetahui topik yang akan dibahas dalam konten. Saat mencari Keyword usahakan untuk melihat volumenya terlebih dahulu. Kemudian pilih keyword dengan kompetitor yang rendah, agar traffic dapat meningkat.

4. Riset Kompetitor

Jika dirasa riset secara mandiri kurang memuaskan, Anda bisa riset keyword dari kompetitor. Selain itu, Anda juga harus mengetahui strategi yang dilakukan kompetitor agar dapat menempati peringkat pertama di halaman google.

Dengan melakukan riset Kompetitor, website Anda dapat bersaing dengan situs website lainnya. Dalam dunia bisnis, mencari celah melalui kompetitor menjadi salah satu hal yang wajar. Hal ini juga bisa Anda lakukan saat riset keyword untuk konten blog.

5. Pantau dan Evaluasi

Setelah riset keyword dan membuatnya menjadi konten, Anda bisa memantau perkembangan traffic di situs website. Apabila traffic dari keyword cukup bagus, Anda bisa mencari keyword yang hampir sama. Tujuannya agar traffic tidak menurun.

Namun apabila keyword yang dipilih kurang potensial, sebaiknya Anda mencari keyword lain yang lebih potensial. Sebab keyword yang tidak potensial dapat menurunkan traffic blog secara keseluruhan. Bahkan hal ini bisa menurunkan rating blog di Google.

Manfaat Keyword Bagi Situs Website

Setelah mengetahui cara riset keyword, Anda bisa menerapkan dalam konten blog. Sebab dengan riset keyword yang sesuai, akan membuat traffic blog meningkat. Terlebih traffic blog yang meningkat juga dapat meningkatkan adsense dari google.

Situs website akan lebih terpercaya dan kredibel jika menggunakan keyword yang relevan. Hal inilah yang menyebabkan para blogger selalu totalitas dalam riset keyword. Bahalm sudah banyak blogger yang menggunakan tools premium untuk riset keyword.

Berbagai informasi ini harus Anda pelajari dengan baik. Sebab dengan mengetahui cara riset keyword, Anda bisa menghasilkan konten yang unik dan menarik. Selain itu, konten yang unik dan menarik akan lebih diterima oleh masyarakat.

Micro Tubs

Berbagi tips dan informasi seputar blogging,cara membuat blog, tips menulis konten,Adsense,Kisah Sukses Blogger

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak